oleh

Melalui Workshop, Rumah Dongeng Sinjai Diminta Ikuti Lomba Replikasi Inovasi Pelayanan Publik

KABARSINJAI.COM, Makassar, – Workshop Kompetisi Replikasi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, turut melibatkan Rumah Dongeng Sinjai sebagai salah satu peserta.

Kegiatan yang berlangsung di Toraja Room Lounge Lantai 1 Gedung Utama Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ini dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan Sulsel, Hasan Sijaya dan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tenri A. Palallo. Jumat, (20/08/2021)

Saat dikonfirmasi, Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni membeberkan alasan pihaknya memilih Rumah Dongeng Sinjai sebagai salah satu peserta Workshop Kompetisi Replikasi Inovasi Pelayanan Publik.

“Perpustakaan Kota Makassar memilih Rumah Dongeng Sinjai sebagai Replikator Inovasi Pelayanan Publik Dongeng Keliling (Dongkel) yang telah mendapat penghargaan Top 99 Pelayanan Publik Nasional Tahun 2019,” ungkapnya.

BACA JUGA: Balmon Frekuensi Radio Kelas I Kominfo Makassar Perkuat Sinergitas dengan Diskominfo Sinjai

Inovasi tersebut kata Tulus, telah direplikasi oleh beberapa daerah. Karena itu, ia menilai perlunya replikator untuk ikut berkompetisi hingga ke tingkat nasional, sebab mulai tahun 2021 sudah ada lomba khusus bagi Replikator Inovasi Pelayanan Publik.

“Saya berharap Rumah Dongeng Sinjai bisa lolos di tahap provinsi tahun ini sehingga tahun depan bisa ikut kompetisi Nasional,” harapnya.

Terpisah, founder Rumah Dongeng Sinjai, Mirfayani Mirsal mengaku bangga bisa mengikuti kompetisi replikasi inovasi pelayanan publik di tingkah Provinsi Sulsel tahun 2021 ini.

BACA JUGA: Kampung Literasi Kini Hadir di Sinjai

Kepada jurnalis Kabar Sinjai, ia akan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berusaha secara maksimal untuk bisa mengharumkan nama Kabupaten Sinjai.

“Saya tidak menyangka bisa mengikuti kompetisi ini. Mohon doanya semoga bisa menang di tingkat Provinsi dan Nasional,” pintanya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU